SubhanAllah Hanya Di Kota Ini!! Membaca Alqur'an 1 Juz Mendapat Pertamax 2 Liter, Gratis Pula!!

Sebuah kota kabupaten di Jawa Timur ini baru-baru ini menjadi sorotan.  Kabupaten Ngawi  yang tidak sepopuler Madiun, Malang, ataupun Surabaya.  Ngawi menjadi sorotan di bulan Ramadhan ini karena program pemerintah daerahnya yang  jempolan. Pemrintah daerah Kabupaten Ngawi  mencanangkan program ‘ Ngawi Mengaji’.

Program ini ingin menggalakan warganya untuk mengaji alquran selama bulan ramadhan. Dan istimewanya lagi, warga akan mendapat bensin Pertamax 2 Liter secara gratis kalau selesai mengaji 1 juz per hari.

Sebuah terobosan yang jitu untuk menyemarakkan suasana bulan Ramadhan.  Pemda Ngawi meluncurkan program Ngawi Mengaji agar masyarakat lebih rajin beribadah di bulan suci dan tidak menjadikan momen ramadhan terlewat begitu saja.  Pemerintah daerah menggalakkan program ini untuk meningkatkan minat baca Al Quran di bulan penuh berkah ini.
Sebuah program yang patut ditiru daerah lain. Semoga keberkahan  menyertai masyarakat kota Ngawi!
Aamiin.

Pertamina memberikan supportnya demi menyukseskan Program Ngawi Mengaji, ada program Ngaji 1 Juz Gratis 2 Liter Pertamaxx!

Terlihat di beberapa SPBU di Ngawi menggratiskan 2 Liter pertamax bagi setiap pembeli bensin yang mau mengaji 1 juz Al Quran setiap harinya.  Program dimulai sejak pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB. Ada 3 SPBU yang sudah berpartisipasi memberikan pertamax gratisnya.  Terdapat seorang hafidz Quran yang akan menemani para pengendara yang akan mengaji. Karena antusiasme warga yang sangat besar, maka dibatasi hanya untuk 30 orang saja per hari. Jadi, sehari bisa dikhatamkan Quran. SubhanAllah

“Hal tersebut terkait dengan imbauan Pemda setempat selama bulan suci Ramadan dengan kegiatan Ngawi Mengaji, di mana semua elemen masyarakat diminta berpartisipasi,” tutur VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro.

Gebrakan pemda Ngawi dan Pertamina layak  dijadikan pilot project yang baik untuk daerah lain. Ibadah akan lebih mudah jika didukung oleh pemerintah.  Pemerintah punya kewajiban untuk menjamin masyarakat dapat beribadah dengan baik.

Terlepas dari niat awalnya untuk mendapatkan bensin, mudah-mudahan apresiasi pemerintah Ngawi kepada warganya yang mengaji Alqur’an 1 Juz dapat menjadikan sebuah kebiasaan yang baik.

Niatkan untuk ibadah, adapun bonus pertamax-nya jangan ditolak.

Mohon bantu share ya !


Semoga Kota Ngawi Semakin Berkah


Comments

Popular posts from this blog

Menu-menu dan Tab Pada Task Manager Hilang

SubhanAllaH !! Tentara Muslim Jepang Ini Telah Dilecehkan Keyakinannya. Pertolongan Allah Datang Dan Allah Menunjukkan KebesaranNYA. Baca Dan Sebarkan.

Stop Kebiasaan Mencabut Uban Anda! Gunakan Cara Ajaib Ini Untuk Menjadikan Rambut Uban Menjadi Hitam.