Haramkah Para Netizen Pamer Foto Makanan Di Sosmed-nya Ketika Bulan Ramadhan. Mari Ikuti Penjelasannya!!

Saat Berpuasa kita bisa sangat sering melihat gambar atau foto makanan apakah itu dalam media sosial ataupun televisi.

Di jaman kini hal seperti ini dimana anda sering membuka media sosial, selalu ada netizen yang membagikan foto makanan baik itu yang ia akan makan atau hanya untuk dipamerkan.

Nah pertanyaannya apakah masalah ini merupakan hal yang haram atau tidak ?

Dilansir Mynewshub, menurut seorang Ustadz yang termashur dari Malaysia Ustadz Azhar Idrus, mengunggah foto makanan melalui media sosial semasa bulan Ramadhan bukanlah suatu perkara yang haram.

Tetapi ada juga ulama yang mengatakan jangan bersikap terlalu berlebihan dalam mengunggah gambar makanan ketika sedang berpuasa.

"Memang tidak haram jika mengupload gambar karena Rasulullah ﷺ bersabda, kalau kita memasak  makanan dan kemudian tetangga kita menghirup baunya, itu adalah sunah. "
Karena kita juga memberikan kesenangan kepada tetangga. Namun jika tetangga kamu kelaparan, maka hukumnya wajib untuk membaginya.

"Gambar merupakan kias. Bukan haram tapi janganlah terlampau berlebihan, Sebab tidak semua orang mampu memiliki apa yang kita unggah tersebut. "

"Mau difatwa haram, saya nggak berani, " katanya pada program Bersama Ustadz Azhar Idrus, Aku, Ramadan dan Facebook di Dewan Sultan Muhammad ke V, Kompleks Kumpulan Media Karangkraf, Seksyen 15, Shah Alam, Selangor, Malaysia.




Sumber: sumsel.tribunnews.com

Comments

Popular posts from this blog

Menu-menu dan Tab Pada Task Manager Hilang

SubhanAllaH !! Tentara Muslim Jepang Ini Telah Dilecehkan Keyakinannya. Pertolongan Allah Datang Dan Allah Menunjukkan KebesaranNYA. Baca Dan Sebarkan.

Stop Kebiasaan Mencabut Uban Anda! Gunakan Cara Ajaib Ini Untuk Menjadikan Rambut Uban Menjadi Hitam.