Makanan Ini Dapat Berbahaya Jika Dipanaskan Kembali. Bacalah Dan Sebarkan !

Makanan memiliki fungsi yang sangat penting bagi makhluk hidup, diantaranya adalah : Sebagai sumber energy, sebagai pengatur dan pelindung tubuh terhadap penyakit. Selain itu makanan juga sebagai sumber pembangun untuk pertumbuhan maupun perbaikan tubuh,  bahan pengganti sel-sel tua yang sudah rusak.

Untuk mengatur mengatur keseimbangan dan metabolism tubuh diperlukan makanan, misalnya keseimbangan air, keseimbangan asam basa dan keseimbangan mineral lainnya di dalam cairan tubuh manusia.

Ternyata ada beberapa jenis makanan yang dihangatkan lagi akan jadi berbahaya bahkan beracun. Well, apa saja sih daftar lengkapnya? Simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.comberikut ini yuk.

Makanan Ini Dapat Berbahaya Jika Dipanaskan Kembali
Makanan Ini Dapat Berbahaya Jika Dipanaskan Kembali

1. Bayam
Sayur Bayam merupakan sayuran yang memiliki zat besi dan juga nitrat yang sangat kaya. Makanan favorit ini ternyata juga tak boleh dihangatkan kembali.
Hal ini disebabkan karena saat bayam dipanaskan kembali, maka kandungan nitrat di dalamnya berubah menjadi nitrit dan berbagai elemen lainnya yang bisa menjadi pemicu penyakit kanker. Sebab itu jangan pernah lagi untuk menghangatkan sayur bayam kembali.

2. Ayam
Ayam merupakan makanan yang kaya akan protein, namun jika dipanaskan kembali dapat menimbulkan gangguan serius pada fungsi pencernaan. Cara terbaik untuk mengkonsumsi sisa ayam adalah dengan mengubahnya menjadi salad atau sandwich.

Sangat tidak disarankan untuk menghangatkan ayam dengan suhu yang tinggi.  Akan tetapi jika kita tetap ingin menikmati ayam hangat, anda bisa memanaskannya kembali  dengan suhu yang rendah agar protein yang terkandung di dalamnya tidak rusak.

3. Nasi
Nasi merupakan salah satu makanan yang paling sering dipanaskan. Karena seringnya nasi tidak langsung habis dikonsumsi. Tapi ternyata memanaskan kembali nasi dalam waktu yang cukup lama dengan panas yang tinggi dapat menimbulkan bahaya keracunan.

Nasi yang tidak habis akan dipenuhi oleh bakteri. Usaha untuk memanaskannya kembali tidak akan membunuh bakteri tersebut malah dapat menyebabkan keracunan. Sebaiknya  anda jangan terlalu banyak dalam memasak nasi.

4. Telur
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa memanaskan kembali telur rebus dapat menyebabkan timbulnya gangguan pencernaan. Telur yang dipanaskan kembali akan menjadikan ia racun bagi tubuh kita.

Namun hal ini hanya berlaku pada telur yang direbus saja dan tidak berlaku bagi makanan lainnya yang mengandung telur sebagai salah satu bahan bakunya.

5. Jamur
Sebaiknya jamur harus sudah dikonsumsi tepat pada hari jamur itu dimasak. Jangan pernah melakukan untuk memanaskan kembali masakan jamur yang anda buat.

Hal ini dikarenakan bahwa komposisi protein di jamur akan berubah jika ia dipanaskan kembali. Selain itu dapat merubah rasa jamur itu sendiri.  Ganngguan pencernaan dapat timbul jika kita konsumsi jamur yang telah dipanaskan kembali.

6. Kentang
Kentang juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak. Namun dibalik itu makanan ini ternyata juga bisa berbahaya jika kita memanaskannya kembali. Seperti halnya sayuran lainnya, menghangatkan kentang dapt menghilangkan nutrisi yang dikandung di dalamnya.

Dampak keracunan dapat timbul jika kita mengonsumsi kentang yang sudah dihangatkan berkali-kali.

Karena itu sebaiknya kita lebih berhati-hatilah saat akan mengkonsumsi sesuatu.

Semoga informasi ini bermanfaat dan mohon bantu untuk sebarkan.




Sumber : klik-sehat





Comments

Popular posts from this blog

Menu-menu dan Tab Pada Task Manager Hilang

SubhanAllaH !! Tentara Muslim Jepang Ini Telah Dilecehkan Keyakinannya. Pertolongan Allah Datang Dan Allah Menunjukkan KebesaranNYA. Baca Dan Sebarkan.

Stop Kebiasaan Mencabut Uban Anda! Gunakan Cara Ajaib Ini Untuk Menjadikan Rambut Uban Menjadi Hitam.