Ternyata Batang Kurma Ini Bisa Menjerit. Gerangan Apakah Yang Menjadi Penyebabnya?

Mesjid Di Jaman Rasululloh Dibangun Menggunakan Batang Kurma




Sebuah kisah tentang suara rintih tangisan batang kurma adalah mukjizat yang hanya diberikan kepada Nabi dan tidak diberikan kepada nabi-nabi sebelumnya.

Diceritakan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Ubay bin Ka’ab, dia berkata “Adalah Rasululloh sholat dekat sebuah batang kurma, sebaba dulu masjidnya terbuat dari pelepah kurma, beliau juga berkhutbah pada batang itu, sampai seorang sahabat berkata, “Wahai Rasululloh apakah engkau izinkan jika kami buatkan sesuatu untuk berdiri di hari jum’at , agar orang bisa melihat dan mendengarkan suaramu”, beliau berkata, “Ya”, maka dibuatlah mimbar tiga tingkat”.

Setelah dibuatkan mimbar oleh sahabat tersebut mimbar tersebut diletakkan di tempat berdiri Rasululloh , dan ketika beliau akan menuju mimbar, beliau melewati batang kurma yang dulu digunakannya untuk berkhutbah. Ketika beliau melewati batang kurma itulah terdengar suara jerit rintihan yang keluar dari batang kurma tersebut hingga batang kurma tersebut terbelah. Rasululloh segera turun dari mimbar dan mengusapnya dengan tangan hingga batang kurma tersebut menjadi tenang, kemudian beliau ke mimbar.

Pada riwayat lain Jabir mengatakan dan dishahihkan oleh Bukhori bahwa suara jeritan itu seperti suara rintihan onta yang sedang hamil 10 bulan.

Hasan al Bashri jika menceritakan mimbar ini, selalu menangis seraya berkata, “ Wahai manusia, batang kurma saja merintih merindukan Rasululloh meminta beliau kembali ke tempatnya, kalian mestinya lebih merindukan pertemuan dengan Rasululloh ”.

Adapun al-Baihaqi mengatakan bahwa, kisah rintihan batang kurma adalah kejadian nyata yang secara khusus diceritakan oleh ulama salaf dan merupakan bukti autentik bahwa terkadang benda matipun oleh Alloh dibuat memiliki insting seperti makhluk hidup.

Amr bin Sawwad dari Syafi’I, dia berkata, “ Alloh tidak berikan kepada seorang nabipun seperti yang diberikan kepada Rosululloh . Aku berkata, “ Dia berikan kepada Isa as mukjizat untuk menghidupkan orang yang mati”, dia menjawab, “ Alloh memberikan kepada Nabi Muhammad rintihan batang kurma hingga terdengar, ini lebih besar daripada yang diberikan kepada Isa as.

Ketika masjid Nabawi dipugar dan diperbaiki, batang kurma tersebut diambil oleh Ubay bin Ka’ab dan disimpan di rumahnya hingga dimakan rayap.

Kisah ini hendaknya menjadikan kita untuk lebih mencintai Rasululloh dibanding benda mati yang juga memiliki kecintaan kepada Rasululloh .

Mari sebarkan  informasi ini agar menambah kecintaan mereka kepada Rosululloh .




Comments

Popular posts from this blog

Menu-menu dan Tab Pada Task Manager Hilang

SubhanAllaH !! Tentara Muslim Jepang Ini Telah Dilecehkan Keyakinannya. Pertolongan Allah Datang Dan Allah Menunjukkan KebesaranNYA. Baca Dan Sebarkan.

Stop Kebiasaan Mencabut Uban Anda! Gunakan Cara Ajaib Ini Untuk Menjadikan Rambut Uban Menjadi Hitam.