Stop Kebiasaan Mencabut Uban Anda! Gunakan Cara Ajaib Ini Untuk Menjadikan Rambut Uban Menjadi Hitam.

Uban adalah rambut putih yang muncul menghiasi rambut dan biasanya menjadi pertanda bahwa usia sudah tidak lagi muda. Namun demikian, jika kita melihat disekitar kita, bahkan mereka yang beruban ini terkadang muncul pada usia yang tergolong masih muda.


Penyebab uban muncul di usia muda bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor genetik, sering memakai minyak rambut, kurang asupan gizi, dan juga karena stress. Kegiatan dan pikiran yang menumpuk serta gaya hidup yang tidak sehat menjadi penyebab utama terjadinya perubahan terhadap tubuh. Kemunculan uban lebih cepat dari usia yang seharusnya, hal tersebut kadang kadang dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Rambut uban yang tumbuh di usia muda yang dikarenakan berkaitan dengan faktor genetik mungkin agak sulit mengatasinya. Akhirnya, banyak orang yang berusaha menghilangkan uban di kepala dengan cara menutupi rambut putih tersebut dengan semir hitam. Namun, hal tersebut membuat rambut menjadi tidak sehat.

Tapi meski demikian masih terdapat beberapa cara ampuh untuk menghilangkan uban tersebut secara alami dan cepat. Seperti di lansir dari boldsky dan beberapa laman rujukan lainnya, terdapat beberapa/tips cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi uban di rambut yang sudah terlanjur muncul diusia yang dini.
Jika Anda ingin rambut tetap sehat dan uban teratasi, Anda bisa mengikuti tips menghilangkan uban secara alami berikut ini.

1.    Putih Telur

Anda bisa menghilangkan uban dengan menggunakan putih telur ayam kampung. Selain berkhasiat untuk merawat wajah dan kulit, putih telur juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut uban.
Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuat masker rambut dari bahan 3 butir ayam kampung, setengah gelas air hangat, dan setengah sendok teh garam. Ketiga bahan tersebut dicampur secara merata dan Anda bisa mengoleskannya pada rambut dan kulit kepala.
Berikan pijatan pada kepala Anda dan Tunggu selama 2 jam sebelum Anda membilas rambut Anda sampai bersih. Lakukan perawatan rambut beruban dengan putih telur secara rutin agar uban cepat menghilang.

2.    Menggunakan Mentega

Salah satu tips unik perawatan rambut yakni dengan menggunakan mentega untuk menjaga rambut Anda tetap sehat ,lebih lembut dan mengurangi pertumbuhan uban.
Cara penggunaannya pun mudah, oleskan mentega pada akar rambut, dan pastikan mentega mengenai kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam dan kemudian bersihkan. Lakukan hal ini paling tidak sekali dalam satu bulan agar mendapatkan hasil yang lebih  maksimal.

3.    Ampas Teh

Menghilangkan uban bisa dilakukan menggunakan ampas teh. Ampas teh ternyata bisa juga digunakan untuk mengatasi rambut putih yang bertaburan di rambut Anda.
Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mendiamkan ampas teh selama satu hari. Di hari berikutnya, Anda bisa menggunakan ampas teh tersebut untuk perawatan rambut beruban. Agar didapat hasil maksimal, Anda perlu mencampurkan ampas teh tersebut dengan sedikit garam sebelum diolesk secara merata pada rambut dan kulit kepala.
Selanjutnya, diamkan rambut selama 1 jam dan untuk kemudian dibilas rambut dengan shampoo. Lakukan hal ini secara rutin supaya rambut terbebas dari uban.

4.    Kemiri

Selain sebagai salah satu bumbu masakan, kemiri sering kali digunakan untuk perawatan pada rambut. Andapun bisa mencoba khasiat kemiri ini untuk menghilangkan uban pada rambut Anda.
Caranya, ambil beberapa kemiri kemudian ditumbuk sampai halus. Ketika ditumbuk, kemiri akan mengeluarkan minyak. Nah, gunakan minyak kemiri ini sebagai minyak rambut Anda.
Oleskan minyak kemiri secara merata pada rambut dan juga kulit kepala Anda. Lakukan perawatan tersebut secara rutin sebelum Anda mengeramasi rambut.

5.    Daun Rambutan

Sebagaimana nama buahnya yang berambut, ternyata daun rambutan juga dipercaya bisa digunakan untuk menghilangkan uban dengan cepat dan sekaligus membuat rambut yang tumbuh berwarna hitam. Tak ada salahnya Anda mencoba untuk mengatasi uban dengan memanfaatkan daun rambutan ini.
Caranya, Anda hanya perlu membuat masker rambut dari daun rambutan. Ambil daun rambutan secukupnya kemudian blender daun tersebut hingga lembut. Ambil sari daun rambutan tersebut untuk masker di rambut Anda. Diamkan beberapa saat, kemudian barulah Anda bilas rambut dengan air hangat.

6.    Yogurt

Cara lain untuk menghitamkan rambut uban adalah menggunakan yogurt. Fermentasi yang berasal dari susu ini ternyata mengandung zat yang bisa menghitamkan rambut Anda.
Caranyapun cukup mudah, pilihlah yogurt yang tanpa rasa jadikan yogurt tersebut masker rambut dan tambahkan dengan lada hitam dan juga kopi bubuk. Campur ketiga bahan dengan sempurna, kemudian oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 1 jam kemudian Anda bisa mengeramasi rambut Anda hingga bersih.
Guna memperoleh hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.

Comments

Popular posts from this blog

Menu-menu dan Tab Pada Task Manager Hilang

SubhanAllaH !! Tentara Muslim Jepang Ini Telah Dilecehkan Keyakinannya. Pertolongan Allah Datang Dan Allah Menunjukkan KebesaranNYA. Baca Dan Sebarkan.