Penting Untuk Diperhatikan, Beberapa Hal Ini Wajib Anda Ketahui Saat Makan Durian

Buah Durian Mengundang Selera
Banyak orang yang menyukai buah durian, namun ada sebagian orang menganggap buah durian sangat tidak disukai dan dapat membuat mabuk karena aromanya yang menyengat.

Lain dari itu sehabis kita mengkonsumsi durian seringkali bau durian tertinggal di mulut dan  di tangan sehingga menyebabkan rasa eneg dan juga dapat  menyebabkan muntah atau sakit mual di perut.



Beberapa hal ini merupakan cara jitu yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau durian dan mencegah rasa mual di perut saat menikmati buah durian.

Cari Lawan Yang Sepadan
Maksud dari cari lawan yang sepadan adalah bau durian yang tertinggal di mulut atau di tangan sesaat setelah makan durian dapat dihilangkan dengan menggunakan bagian dari buah durian itu sendiri.  Yaitu bagian kulit durian.
Caranya adalah :
- Ambil beberapa kulit durian, kemudian rendam dalam wadah atau baskom. Cucilah tangan anda pada rendaman air yang berisi kulit durian tersebut. Hati-hati terkena duri-nya. Setelah dirasa cukup cobalah anda cium tangan anda! Bau durian itu sudah hilang dari tangan anda.
- Untuk menghilangkan bau durian di mulut kita bisa dilakukan dengan cara mengambil beberapa kulit durian  kemudian kita isi dengan air di cekungan kulit bekas buah durian tersebut, kemudian air tersebut dapat digunakan untuk berkumur-kumur dan bisa juga diminum.
Kulit Durian Untuk Melawan Bau Durian


Makan durian secukupnya saja
Bagi orang yang menggemari buah durian, terkadang makan secara berlebihan tanpa memperhatikan efek samping yang bisa ditimbulkan.
Buah durian ini termasuk buah yang mengandung kolesterol cukup tinggi, disarankan bagi Anda untuk makan durian secukupnya saja untuk menghindari dampak negatif atau datangnya penyakit yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi durian secara berlebihan seperti asam urat, tekanan darah tinggi, pusing dan lain-lain. Dan yang tak kalah pentingnya adalah harga yang dibayar saat membeli buah durian tidak sebanding dengan biaya pengobatannya.

Minum air putih dan buah segar
Untuk menetralkan pengaruh durian setelah makan buah durian, kita dianjurkan minum air putih dalam jumlah yang cukup . Adapun rasa panas akibat buah durian dapat dinetralkan dengan mengkonsumsi buah-buahan segar seperti buah manggis dan rambutan.
Kesegaran buah manggis dan rambutan telah sejak lama dipercaya untuk menghilangkan rasa mual atau panas yang ditimbulkan setelah makan buah durian.
Selain itu janganlah minum-minuman bersoda atau minuman lain yang memiliki kadar kimiawi tertentu seperti air kopi, atau minuman beralkohol. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

Menu-menu dan Tab Pada Task Manager Hilang

SubhanAllaH !! Tentara Muslim Jepang Ini Telah Dilecehkan Keyakinannya. Pertolongan Allah Datang Dan Allah Menunjukkan KebesaranNYA. Baca Dan Sebarkan.

Stop Kebiasaan Mencabut Uban Anda! Gunakan Cara Ajaib Ini Untuk Menjadikan Rambut Uban Menjadi Hitam.