Anda Terkena Asam Urat? Beberapa Resep Ini Patut Dicoba Untuk Atasi Penyakit Asam Urat

Asam Urat/Gout  merupakan sejenis radang sendi yang disebabkan oleh pengkristalan natrium urat di dalam atau di sekitar sendi. Penyakit asam urat hanyalah salah satu dari berbagai bentuk penyakit radang sendi yang ada.Dalam kebanyakan kasus, hanya mempengaruhi satu sendi, khususnya ibu jari kaki.
Berikut ini beberapa Makanan yang berkhasiat/dapat digunakan untuk mengatasi penyakit Asam Urat/gout:
1)  Buah Ceri

Buah Ceri Berkhasiat Mengatasi Penyakit Asam Urat

Konsumsi sekitar 20 biji buah ceri setiap hari. Jika susah mendapat buah ceri yang segar, anda dapat  mengambilnya yang sudah dalam kemasan kaleng atau jus ceri atau bisa juga menggunakan ceri yang telah dibekukan.

 2) Anak Pohon Durian
sup_副本.jpg
Sop Anak Pohon Durian

Ambil anak pohon/bibit durian beserta akarnya. Kemudian direbus (buat sup) bersama dengan kaki ayam (bukan ayam kampung). Sup ini diminum sedangkan kaki ayamnya dimakan. Cara tradisional ini adalah cara yang paling efektif dalam mengobati penyakit asam urat.3) Strawberry
Selain Buah Ceri, Strawberry Juga Berkhasiat Untuk Asam Urat

Sebagai pilihan lain Anda bisa juga menggunakan buah strawberry, blackcurrants (anggur hitam), Cranberries dan raspberries yang memberikan efek yang hampir sama,  namun harganya lebih mahal dibandingkan ceri biasa.

4) Kaktus
Pohon Kaktus

 Ambil sepotong kaktus dan kupas kulitnya. Bungkus isi kaktus yang telah diperoleh dengan daun pisang lalu dipanaskan dengan api sedang selama lima menit. Dinginkan sedikit dan tempelkan pada bagian yang sakit. Lakukan ini setiap hari untuk mengobati asam urat.
5)
Green Tea
Green Tea Yang Ditaruh ke Dalam Potongan Pepaya Berkhasiat Mengatasi Gout

Minum air teh hijau/green tea yang direndam dalam pepaya muda yang bijinya telah dikeluarkan. Caranya adalah potong pepaya menjadi dua belah untuk dijadikan seperti bekas gelas. Biji di dalam pepaya itu di keluarkan. Kemudian ambil green tea dan rendam di dalam pepaya tersebut sehingga mengembang. Ketika merendam green tea itu di dalam 1 bagian pepaya dan yang sebagian lagi di gunakan sebagai penutup. Minum air green tea tersebut sesering mungkin sehingga khasiat teh tersebut dapat menghilangkan dan mengurangi rasa sakit. Selalu mengganti teh tersebut ketika hilang warnanya. Green tea sangat mudah di temukan di toko herbal.
6) Minyak Ikan.

Minyak Ikan Mengandung Anti Inflamasi

Konsumsi pil minyak ikan setiap hari. Minyak ikan mengandung anti inflamasi yang baik untuk nyeri sendi. Dosis yang di sarankan adalah 6000mg setiap hari dan harus diingatkan bahwa ia harus minyak ikan (fish oil) bukan minyak hati ikan (fish liver).

Comments

Popular posts from this blog

Menu-menu dan Tab Pada Task Manager Hilang

SubhanAllaH !! Tentara Muslim Jepang Ini Telah Dilecehkan Keyakinannya. Pertolongan Allah Datang Dan Allah Menunjukkan KebesaranNYA. Baca Dan Sebarkan.

Stop Kebiasaan Mencabut Uban Anda! Gunakan Cara Ajaib Ini Untuk Menjadikan Rambut Uban Menjadi Hitam.