Menu-menu dan Tab Pada Task Manager Hilang


Kejadian ini aku rasakan hampir sekitar 2 bulan yang lalu, saat itu ada beberapa aplikasi yang dirasa cukup membuat notebook ini ngos-ngosan. Terpaksa untuk membunuh prosesnya, aku gunakan task manager. Biasannya pada Task Manager terdapat pull-down menu File, Options, View and Help serta beberapa tab Applications, Processes, Services, Performance, Networking. Masalahnya semua menu itu tidak terlihat. Aku curiga ini pasti kerjaan virus.(lagi nganggur, ngelamar kerjaan nggak diterima di mana-mana)

Akhirnya solusi di internet didapat dari mydigitallife.info.

Sebenarnya 'Task Manager yang tanpa Tab dan Menu' bukanlah error yang disebabkan bug program atau virus. Sebenarnya Task Manager itu berjalan dalam 'footprint mode'. Dalam mode ini semua menu bar dan tabs, kotak dialog yang berisi Minimize, Maximize, Exit dan status bar juga tidak terlihat.

Ternyata bisa jadi aku pernah melakukan sesuatu yang menyebabkan Task Manager menjadi 'footprint mode' seperti itu. Penyebabnya yaitu dengan melakukan dobel klik pada area kosong di sekitar border Task. Dan untuk mengembalikannya ke dalam mode yang aslinya
tinggal lakukan lagi langkah dobel klik tersebut.
Ue alah windows.. windows...

Comments

  1. haha,
    sialan w di kerjain windows,

    ReplyDelete
  2. makasih bro..
    tips nya sangat membantu...

    ReplyDelete
  3. Hahahahah... sama coi.. dikerjain windows.....btw.. thakx yaa ....

    ReplyDelete
  4. thanks infonya.. kalau sudah tahu.. biasanya hanya.. Oooohhhh...

    ReplyDelete
  5. thanks broo.....gak jadi deh instal ulang.......

    ReplyDelete
  6. Thanks brooo... dikirain kena virus :)

    ReplyDelete
  7. parah gan.. udah 5 bulan lebih task manager saya seperti ini, ternyata cuma double click aja permasalahannya.. hahaha.. makasih ya gan :D

    ReplyDelete
  8. oalah cuman gitu to caranya,

    ReplyDelete
  9. ("=o=)a heeeee bodohnya aku....
    sialan beneran di bikin pusin...
    aduh aduh. tpi ga apa. kini aku jadi thu...
    makasih gan.
    hahah

    ReplyDelete
  10. Makasih sarannya, saya mengalami kejadian yg serupa dan bingung nyari tab-nya yg ilang... haha...

    ReplyDelete
  11. thank's banget gan ini yang saya cari dari dulu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SubhanAllaH !! Tentara Muslim Jepang Ini Telah Dilecehkan Keyakinannya. Pertolongan Allah Datang Dan Allah Menunjukkan KebesaranNYA. Baca Dan Sebarkan.

Stop Kebiasaan Mencabut Uban Anda! Gunakan Cara Ajaib Ini Untuk Menjadikan Rambut Uban Menjadi Hitam.